Kamis, 22 September 2011

Indahnya Menjadi Penampung Curhat



Beberapa Akhir ini penulis seringkali ditemuai  oleh teman-temnnya di kampus. Tidak tahu mengapa orang-orang saat ini sering mecurahkan segala bentuk perasaan yang sedang mereka rasakan. Ada yang sedang mencari Jodoh, Putus  dengan kekasihnya, curhat masalah Skripsi, Keluarga, Organiasi dan masalah lain-lainnya. Intinya melayani curhat.
Dari cerita-cerita mereka ia mendapat sebuah pengalaman baru, ilmu baru, bahkan semangat baru. Kadang jika ia mendengar sesuatu cerita yang tidak pernah ia duga sebelumnya. dan dari cerita-cerita tersebut dalam mengambil sesuatu yang positif misalnya menjadi lebih bersukur, lebih empati, lebih peka. HANYA Dengan Mendengarkan. Memasangkan telinga ketika orang lain berbicara itu saja yang ia lakukan.
Terkadang dari pengalaman-pengalaman yang mereka ceritakan ketika cerita tersebut positif kita bisa bisa mengambil hikmah. Dan ketika cerita tersebut kurang baik maka bisa dijadikan sebuah pejaran berharga   kemudian melakukan sebuah antisipasi agar terhindar dari hal terburuk tersebut.
Dengan hanya mendengar orang yang mencurahkan perasaannya maka mereka pun akan merasa lega dan tenang. Karena sembuah tekan-tekanan yang ada dalam dirinya bisa ia keluarkan. Setidaknya beban psikologinya berkurang. Dan mereka tersenyum kembali. Penulis sangat bahagia jika orang yang bercerita kepadanya itu telah bisa tersenyum kembali.
Selain itu yang dirasakan oleh penulis sendiri mendapat sesuatu amanah  yaitu menjaga semua cerita-cerita tersebut jangan sampai orang-orang mengetahui masalah yang dihadapi mereka.
Dari masalah-masalah tersebut terkadang penulis  dituntut untuk mencari sebuah solusi agar orang yang curhat tersebut tidak salah jalan lagi. Namun jika belum menemukan solusi. Solusinya adalah Merapatkan diri padaNya. Heheheheheheh ^_^
Teruntuk beberapa orang keluarga, sahabat, kawan, dan teman. Terimakasih engkau telah mempercayaiku. Karena aku merasakan Indahnya menjadi seorang penampung curhat. Ketika aku tidak bisa berdakwah  yang berkowar-kowar seperti kondang. Namun aku bisa berdakwah dengan berbagi penagalaman dengan kalian semua... Salam SUKSES. Semoga Jalan kalian selalu diberikan kemudahan dan kelancaran.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar